Kekurangan Xtgem, Baca dulu sebelum mendaftar!

Kekurangan wapbuider Xtgem
Suasana pagi ini sangat dingin, aroma kesejukan menyelip masuk ke tulang belulang. Ditambah lagi hujan yang begitu deras mengguyur pagi buta. Aku masih saja menggoyangkan jari demi jemariku merangkai kata demi kata sehingga terlahirlah sebuah postingan sederhana. Secangkir kopi hangat selalu setia menemani menghangatkan suasana pagi ini.

Apa kabar sahabat BlogReot semuanya? Semoga baik-baik saja apapun aktivitas sobat. Masih seputaran Xtgem, setelah kemarin kita membahas tentang kelebihan wapbuilder Xtgem, maka pada kesempatan kali ini Blogreot akan membahas tentang kekurangannya.

Didunia ini tak ada yang sempurna, disela-sela kelebihan seseorang pasti ada terselip beberapa kekurangannya. Begitu juga dengan wapbuilder yang satu ini, Xtgem.
Apa itu Xtgem?
Seperti yang sudah saya uraikan pada postingan sebelumnya, jika blogspot adalah situs untuk membuat blog, maka Xtgem merupakan situs untuk membuat wapsite (situs mobil). Xtgem sudah lama berdiri dan penggunanya pun sudah lumayan banyak termasuk juga yang dari Indonesia dan saya sendiri adalah salah satu pengguna Xtgem.

Kemarin Blogreot sudah membahas bahwa setidaknya ada 7 Alasan mengapa anda harus memilih Xtgem sebagai wapbuilder. buat sobat yang belum membacanya, silahkan dibaca dulu. Akan tetapi dibalik kelebihannya, ternyata Xtgem memiliki beberapa kekurangan yang mesti sobat ketahui sebelum sobat mendaftar di platform tersebut. Apa-apa saja kekurangannya? Yuk disimak!

1. Susah untuk dikelola apalagi untuk pemula
Karena kelebihan fitur, xtgem malah menjadi rumit dan susah untuk dikelola apalagi buat seorang pemula yang memang belum paham betul tentang bahasa pemograman, seperti yang dulu saya rasakan saat pertama kali kenalan dengan Xtgem.
Namun itu tak akan berlangsung lama, karna jika sering di otak atik dan di oprek oprek isi didalamnya lama kelamaan juga lihai sendiri karna sudah terbiasa.
File browser xtgem
Screenshot File browser Xtgem

2. Batas upload file hanya 2 Mb
Berbeda dengan Wapka dan wapbuilder lainnya, Xtgem membatasi setiap user untuk mengupload file yang ukurannya tidak melebihi 2 Mb. Sungguh sangat sedikit sekali kapasitas penyimpanan file, ya walaupun kita bebas mau upload seberapa banyak, asalkan tidak melebihi dari 2 Mb / file.

Terlebih lagi jika situs yang sobat buat bertemakan tentang mp3 ataupun mp4, tentu saja sobat harus mencari alternatif penyimpanan lain yang lebih memungkinkan.

Baca juga: 9 Alasan mengapa memilih ngeblog dengan Blogspot (Blogger)

3. Iklan bawaan yang bikin risih
Yaaa... Namanya juga wapbuilder gratis sudah pasti akan ada kekurangannya, salah satunya adalah iklan bawaan xtgem yang selalu muncul pada bagian atas dan bawah page. Ini sungguh sangat mengganggu keindahan wap kita sob. Tapi apa boleh buat, toh kita cuma numpang disitu. Namun sobat bisa menghilangkan iklannya dengan mengupgrade ke akun premium atau berbayar. Dengan demikian tidak akan ada lagi iklan bawaan xtgem yang ditampilkan, selain itu banyak juga fitur-fitur keren yang bisa sobat cicipi jika mengupgrade nya ke akun premium.

Itulah beberapa kekurangan yang ada pada wapbuilder Xtgem, namun disamping kekurangannya itu ada banyak sekali kelebihan pada wapbuilder yang satu ini, jadi tak ada salah nya untuk mencoba.

Baca juga: 7 Alasan mengapa anda harus memilih Xtgem sebagai wapbuilder.

Pada intinya, semua wapbuilder memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semuanya tergantung bagaimana kita mengoptimalkannya maka segitulah hasil yang akan kita dapatkan. Salam...

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kekurangan Xtgem, Baca dulu sebelum mendaftar!"

Post a Comment

Kata-kata dan bahasa anda adalah gambaran kualitas diri anda...